Looking For Anything Specific?

Header Ads

Kamen Rider Pertama di Era Reiwa : Reiwa The First Generation


Halo selamat siang, jumpa lagi bersama saya di Blog yang lusuh ini. Kali ini saya akan sedikit "me-Review" tentang movie Kamen Rider Reiwa : The First Generation yang kebetulan baru tayang pada tanggal 18 Kemarin. Tapi sebelumnya saya ingin menyampaikan agar tetap waspada dan mawas diri ditengah penyakit endemi yang sedang terjadi saat ini. Kita mulai saja dengan pengenalan sipnosis dari movie ini

WARNING SPOILER ALERT

"The Hiden Zero-One Driver can only be used by the company's president. Whose will was the one that led to the creation of this device and it falling in the hands of Aruto Hiden? Zero-One's birth story will be revealed!" Wikipedia


(Foto diatas adalah Poster dan Postcard yang saya dapatkan di Cinepolis)

Film akan dibuka dengan Scene Tokiwa Sougo, Alpina (Tsukuyomi) dan Geiz Myoukoin yang berada di sekolah, lalu entah ulah perbuatan Time Jacker sejarah mereka berubah. Manusia yang berlalu-lalang berganti menjadi sesosok HumaGear dan mereka (manusia) diserang oleh para HumaGear yang menuntut kepunahan manusia. Tidak lama kemudian Woz datang dan menjelaskan bahwa sejarah dunia benar-benar telah berubah. Di dunia yang lain Hiden Aruto, CEO dari Hiden Intelligence terlalu nyaman dengan tidurnya sehingga ia terlambat masuk kantor. Namun di tengah perjalanannya ia melihat ada yang aneh dari sosok HumaGear, yaitu HumaGear anak-anak yang sebelumnya belum pernah dibuat. Sesampainya di Kantor, ID Card milik dia tidak dapat digunakan dan Muncullah WILL, HumaGear yang sekaligus CEO dari Hiden Intelligence yang akan menjadi ANOTHER ZERO ONE. 

Di tengah perkelahian dengan Another Zero One, Aruto kehilangan Zero One Drivernya. Tidak lama kemudian datanglah Isamu Fuwa dan Yua Yaiba yang juga merupakan member A.I.M.S, namun Fuwa malah memarahi Hiden dan meminta pertanggung jawaban dari Hiden Intelligence. Aruto lalu dibawa menuju tempat persembunyian manusia yang benar benar hampir punah. Kini mereka hidup dibawah tanah, sesampainya disana Aruto bertemu dengan asisten HumaGearnya Izu (Is) yang membantu manusia dalam mengawasi gerak-gerik HumaGear. Saat itu pula ternyata Satelit ZEA dan ARK telah bertukar posisi, ZEA berada di bawah tanah sedangkan ARK mengorbit di ruang angkasa, betul-betul sejarah yang telah berubah. 

Scene akan berlanjut ke arah luar tempat persembunyian, yang mana HumaGear yang di pimpin oleh Horobi dan Jin yang merupakan anggota Metsuboujinrai.net mengepung tempat tersebut. Tak lama berselang, sosok misterius yang merupakan Ayah dari Aruto Hiden Soreo memberikan Force Rise Driver agar Aruto bisa melakukan Henshin. Setelah itu, Sougo dkk datang lalu membawa Aruto ke Tahun 2007 tepat sebelum ARK diluncurkan dan peristiwa DAYBREAK terjadi belum terjadi saat itu. Di waktu yang mereka singgahi itu, Korenosuke Hiden Masih hidup dan memperkenalkan Purwa rupa  dari HumaGear kepada publik dan di waktu ini pula Aruto mengetahui bahwa WILL adalah Asisten HumaGear dari Hiden Korenosuke. Karena WILL mampu belajar dengan cepat dan memiliki rasa benci kepada manusia, muncullah FINIS Seorang TIME JACKER yang menyebabkan sejarah dunia berubah total. 

Akankah mereka mampu mengggagalkan peluncuran ARK? atau sejarah bahkan tidak berubah sama sekali? Akankah Zero One mendapatkan Drivernya? Kelanjutan tadi bisa kalian tonton di Bioskop kesayangan kalian mulai tanggal 18 Maret 2020. 

Oke kalau boleh dibilang, film ini menjadi pembuka era Reiwa dan sekaligus mungkin penutup era Heisei. Dengan plot yang Anti mainstream dan ending yang bahkan tidak bisa kita tebak. Namun kekecewaan dalam film ini yang mana agak membosankannya Scene yang tidak penting dan juga alur yang sedikit keluar jalur dari tema SUPER HERO. Juga efek Subtitle yang saya rasa biasa biasa saja dan cenderung mengganggu karena dwibahasa. Namun berkat film ini kita bisa tahu asal usul pencipta dari Zero One Driver dan beberapa Prototype lainnya yang selama ini membuat kita penasaran. 


Oke mungkin itu saja yang saya bahas hari ini, terima kasih sudah mau menbaca tulisan saya yang acak acakan hehehe

SEE YOU

*Post Credit Scene : Kamen Rider Thouser (Telat wkwkwk) 


Post a Comment

0 Comments